Sabtu, 14 November 2015

KOMUNITAS BMX STREET PALU





Awalnya hanya kumpul-kumpul bersama antar penggemar sepeda untuk saling bertukar pendapat. Tiba-tiba terbesitlah dibenak mereka untuk bersama-sama membentuk sebuah komunitas, karena mereka menggunakan sepeda BMX jadi mereka mempunyai ide untuk memberi nama yaitu BMX STREET PALU. Komunitas ini mereka bentuk karena hobi mereka yang sama bermain sepeda BMX, ada sekitar sepuluh orang dari anggota komunitas ini yang masi aktif sampai saat ini.
Seringkali mereka melakukan kegitan seperti bermain sepeda dan menciptakan atraksi. Taman  gor merupakan tempat untuk mereka gunakan latihan sehari-hari. Tidak hanya itu mereka sendiri juga rutin bermain sepeda dijalanan , anjungan dan tempat-tempat dimana saja yang dapat mereka pakai untuk bermain dengan nyaman .
Permasalahan yang biasanya mereka alami, seperti masalah dengan teman, pacar dan keluarga membuat mereka tidak fokus dalam bermain karena mereka terus-terusan memikirkannya dan hasilnya atraksi yang mereka tampilkan pun tidak maksimal atau tidak menarik untuk disaksikan, itulah yang menjadi hambatan terbesar dari komunitas ini.
Mereka mempunyai keinginan untuk membawa dan memasyarakatkan sepeda BMX dikota Palu serta meraih prestasi setinggi tingginya ditingkat Nasional maupun Internasional. Sejauh ini mereka juga mempunyai prestasi yang telah mereka gapai yaitu mendapatkan juara 1 pada lomba sepeda di Makasar pada tingkat junior, mereka sangat senang karena usaha mereka selama ini bisa membuahkan hasil yang memuaskan, tentunya tidak semudah itu untuk meraih kemenangan karena ada banyak saingan yang tidak kalah hebatnya dengan mereka. Melalui kemenangan ini mereka telah mewujudkan Visi dan Misi dari komunitas mereka.
Sampai saat ini mereka sudah pernah mengadakan iven pada bulan Agustus yang lalu , yang ikut serta dalam iven mereka yaitu komunitas dari Makasar. Bukan hanya di Palu saja tetapi diseluruh Indonesia.
Harapan mereka sangatlah besar, yaitu  agar pembuatan sketpart segera diperhatikan, untuk olaragah ini pemerintah perlu memperhatikanya  karena mereka telah membawa nama Kota Palu bahkan Sulawesi Tengah dikanca Nasional sampai mereka dikenal diseluruh Indonesia, diPusat pun mereka sudah dikenal namun pemerintah belum benar-benar mengenali BMX itu apa! Justru asosiasi BMX Indonesia mereka sudah dikenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar