Sabtu, 14 November 2015




KOMUNITAS SEPATU RODA DIKOTA PALU

Pada malam minggu saya pergi jalan-jalan ke Anjungan pantai Talise. Disana sangat ramai, ada banyak orang yang saya jumpai dan saya bertemu dengan salah satu komunitas yang ada dianjungan yaitu komunitas Agresif Freestyle palu yang berjumlah sekitar empat puluh lebih orang anggotanya bukan cuma pria tetapi wanita juga ada. Mereka sangat mencintai dan menggemari permainan sepatu roda, inilah alasan mereka menbentuk komunitas ini. Tidak hanya itu melalui komunitas ini mereka juga bisa menjalin keakraban yang lebih erat antar sesama pencinta sepatu roda yang ada dikota palu.
Komunitas ini pertama kali didirikan oleh salah seorang icon yang sangat berperan yaitu Sem pada bulan oktober kemarin, yang berarti komunitas ini masi sangatlah mudah. Untuk saat ini mereka belum mengikuti even-even sepatu rota karena mengingat komunitas ini barulah terbentuk, namun ada beberapa kegiatan yang telah meraka lakukan yaitu roling ke Parigi dan mengisi acara disana, selain itu mereka mengadakan tour ke Donggala dan rencana selanjutnya komunitas ini akan berkunjung ke Pasang Kayu. Biasanya mereka juga melakukan roling malam disekitar pinggir jalan yang bertujuan untuk memperkenalkan komunitas mereka.
Syarat untuk bisa bergabung dengan komunitas ini ialah dengan cara pendaftaran secara gratis tanpa dibebani biaya, yang terpenting mereka mempunyai tekad yang kuat untuk masuk komunitas ini dan bukan hanya sekedar mencari kepopuleran saja tetapi dilihat keseriusannya dalam belajar sepatu roda. Mereka juga harus membuat baju komunitas, tidak hanya itu usia yang boleh masuk dikomunitas ini tidak terbatas, bisa dari anak-anak sampai orang tua. jika syarat ini telah terpenuhi maka siapa pun yang ingin masuk akan diterima walaupun tidak sepenuhnya lihai dalam memainkan sepatu roda, itu tidak menjadi suatu masalah karena mereka bersedia untuk melatih sampai benar-benar menguasainya.
Ada Visi Misi yang mereka sampaikan yaitu untuk mengembangan potensi mereka dibidang sepatu roda dan juga untuk mencari teman sebanyak-banyaknya dan yang paling utama ialah untuk memperkenalkan persepatu rodahan yang ada dikota palu agar kota-kota lain bisa mengetahui bahwa kota Palu juga mempunyai skill dibidang sepatu roda.
Hambatan Mereka saat ini belum mempunyai arena sendiri untuk main dan latihan, jadi mereka hanya bisa bermain dianjungan mengingat disitulah tempat pertama kalinya muncul permainan sepatu roda, selain itu cuaca juga menjadi faktor penghambat bagi mereka yang terkadang berubah, terkadang turun hujan dan itu membuat mereka tidak bisa bermain.
Harapan dari komunitas ini yaitu agar Pemerintah lebih memerhatikan komunitas sepatu roda yang ada dikota Palu dan juga menyediakan arena tempat bermain bagi mereka. Selain itu mereka berharap agar jalan-jalan segera diaspal (diperhalus) seandainya bisa, jalan dikota Palu diperlebar supaya mereka bisa menggunakan 1 atau 2 meter jalan yang dipinggir untuk dipakai bersepatu roda. Itulah keinginan besar mereka dan semoga pemerintah bisa memperhatikan komunitas sepatu roda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar